Oktober 31, 2017

ABOUT ME

HALOHA !


Perkenalkan semua, namaku Rizki. Nama media rizkichuk. Kenapa sih chuk, ini bukan berarti j*nc*k ya. Jadi dulu pas kecil dipanggil sama kakak dan abangku dengan panggilan Kucuk/Kochoe’. Karena udah terbiasa dan suka aja, makanya digabungin. Itu alesannya ya.

Oke, aku lahir di Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Anak bungsu dari 7 bersaudara. Punya keponakan Alhamdulillah semuanya ada 12 anak . Semoga nambah lagi secepatnya. Dulu pas tinggal di Sumatera, aku sering ke Jakarta/Pulau Jawa naek bis ALS. Orang tuaku dulunya merantau disana. Lalu 2008, aku pindah ke Purwokerto, kota di mana aku mengemban pendidikan tingkat atas dan sarjana. Aku alumni SMALA dan UNSOED. 

Purwokerto bagiku tempat yang aman, tenang, dan enak banget ditinggali. Apalagi di Baturraden ada banyak curug. Kalau bosan, tinggal mlipir ke atas. Menyapa untuk bertemu dan mendengar suara-suara alam yang menenangkan.

Pernah bekerja sebagai tax officer di perusahaan property di Bintaro. PT. Jaya Real Property, Tbk. Disana bekerja selama 1,5 tahun dan kemudian resign ikut kegiatan Kemenkomar Ekspedisi Nusantara  Jaya 2017 Jalur Pemuda  Rute Kepulauan Riau. Pindah bekerja ke proyek apartemen LRT City Ciracas. Lalu pindah sejenak ke Proyek Pembangunan Jalan Batubara di Kutai Barat. Sekarang sedang sibuk menjalani rutinitas  di Proyek PLTGU Jawa 1 CCPP dan sembari menjadi mikro influencer MyTelkomsel 2022.

Hobiku tentu dan pasti jalan-jalan, ini numero uno. Kedua, ikut kegiatan sosial atau komunitas. Gak tau kenapa, sejak kuliah jadi suka ikutan kegiatan sosial ataupun relawan. Asik-asik aja soalnya ketemu orang dan pengalaman baru. Lalu, tentang menulis jarang-jarang eh kadang-kadang. Apalagi postingan blog. Susah banget rasanya buat konsisten. Apalagi kalau 6 hari kerja di kantor, akhir pekan diisi untuk jalan-jalan/family time. Jadi agak susah. Oya aku suka beli novel non fiksi (motivasi, self improvement, personal experience) kayak karyanya Andrea Hirata atau novel yang bertemanakan perjalanan. Gak dibaca selesai sih ujung-ujungnya (tsundoku). Dikoleksi doang. Dibacanya kalo lagi niat aja. Tapi saya punya impian di masa depan, punya perpustakan pribadi yang penuh dengan buku-buku. Selain itu, suka sama fotografi dan videografi. 

Oya aku itu orangnya pemimpi, pengen keliling Indonesia dulu dan lalu travel ke luar negeri. Jelasnya aku udah punya listnya. Juga pengen kuliah di Eropa. Bercita-cita bisa bekerja di UNWTO.

Bicara soal blog, aku masih berusaha untuk meningkatkan konsistensi diri untuk menulis dan terus menulis. Blog ini berawal dari zaman kuliah untuk memggarap tugas. Hingga diisi random story of my life. Lalu fiturnya lebih ke opini pribadi, catatan dan pengalaman perjalanan dari kacamataku.

Sejauh ini, masih belum apa-apa. Terus berusaha untuk meraih mimpi-mimpinya. Semoga dan semoga bisa menebar manfaat ke banyak orang. Selamat membaca ! Semoga kita bisa bersua di jalan!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Instagram